Download dan Install CWM di Smartfren Andromax V Tanpa PC

Cara Install CWM di Smartfren Andromax V Tanpa PC
Cara Install CWM di Smartfren Andromax V Tanpa PC - Kurang lengkap rasanya smartphone Android jika belum memiliki Aplikasi yang bernama CWM ( Clock Work Mod), yap, tentunya Aplikasi ini bekerja ketika ponsel kamu sudah dalam keadaan di Root. Karena CWM merupakan modding atau modifikasi dari recovery mode pada perangkat dengan sistem operasi Android. Yang biasa digunakan oleh para penggunanya untuk mengutak-atik perangkatnya dan untuk menginstall atau meng-custom beberapa hal yang berkaitan dengan sistem, contoh nyatanya adalah menginstall dan mengganti jenis font pada perangkat, menambahkan fitur quick panel (panel pengaturan praktis) pada status bar, menginstall script -script tertentu, mengubah icon - icon dan masih banyak lagi.

Perlu kamu ketahui juga kegunaan CWM menjadi sangat penting dalam urusan installasi custom ROM (cusrom). Karena untuk dapat menginstall ROM yang telah dimodifikasi tersebut, pengguna memerlukan ClockWorkMod Recovery sebagai pembantu anda untuk menginstall. Dan hal ini yang membuat tanpa adanya mode recovery ini pengguna tidak akan bisa memasang custom ROM pada perangkat Android yang dimilikinya.Sungguh sayang bukan bila anda mengoprek android anda setengah- setengah

NoteCWM juga bisa berguna sebagai mode recovery layaknya mode recovery bawaan perangkat, yaitu bisa digunakan untuk membackup data pada perangkat android kita,
Bisa untuk me-restore (mengembalikan) nya jika suatu ketika kita membutuhkannya, serta mengembalikan perangkat ke pengaturan awal (factory reset atau kembalikan ke pengaturan pabrik).

Dalam cara menginstall CWM ini bisa berbeda - beda tiap  tipe perangkat android yang digunakan, namun yang pasti syarat wajib yang dibutuhkan untuk dapat memasangnya adalah perangkat harus sudah di root.

Cara Install CWM di Smartfren Andromax V Tanpa PC
  1. Pertama, Unduh Bahan CWMnya Disini
  2. Kemudian Install MobileUncleTools dari Playstore
  3. Copy CWM yang sudah didownload ke microSD
  4. Jalankan MobileUncleTools
  5. Pilih recovery update
  6. Pilih file yang tadi didownload, tunggu hingga selesai
  7. Reboot to recovery …
Stock recovery Disini

Demikian artikel Download dan Install CWM di Smartfren Andromax V Tanpa PC, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung.


Blog, Updated at: 12:46:00

0 komentar:

Post a Comment