Cara Download 2 aplikasi BBM 1 Ponsel Android

Cara Download 2 aplikasi BBM 1 Ponsel Android


BBM for Android adalah hal yang dinanti pengguna ponsel android. Kini hadirnya BBM for android jadi hal yang begitu berarti bagi pengguna android. BlackBerry akhirya meluncurkan aplikasi BBM for android paa oktober tahun lalu setelah cukup lama ditunggu kehadirannya. Dan seperti yang diperkirakan, pengguna BBM Android for android kian bertammbah dan meningkat tajam. 

Nah, yang mungkin masih belum banyak diketahui oleh pengguna BBM for Android, bahwa Anda dapat menggunakan 2 aplikasi BBM sekaligus dalam 1 perangkat Android. Hal ini dilakukan dilakukan pada ponsel berbasis android. Sejumlah programer Indonesia diketahui telah berhasil membuat aplikasi BBM yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa hingga bisa diinstall dalam 1 perangkat dengan 2 aplikasi BBM. Bila pengguna BBM di BlackBerry hanya bisa memakai satu aplikasi BBM saja, maka berkat adanya aplikasi BBM android yang sudah dimodifikasi tersebut, pengguna android bisa menginstall dua aplikasi BBM sekaligus.

Berikut ini merupakan cara supaya bisa memakai 2 aplikasi BBM hanya dalam 1 perangkat android yng bisa Anda coba.



1. Yang pertama, pastikanlah bahwa anda telah menginstal aplikasi BBM yang pertama dengan mengunduhnya dari Play Store dan telah login pada aplikasi BBM android yang pertama.
2. Selanjutnya, unduh aplikasi BBM3 
3. Installlah aplikasi BBM3 pada perangkat android Anda. (Sebelum itu, ceklis terlebih dulu settingan unknown sources di device administration.
4. Selanjutnya, login dengan memakai ID BlackBerry yang sudah dibuat sebelumnya. (Sebelum ini, buatlah ID baru untuk PIN aplikasi BBM android yang kedua)
5. Selesai sudah, Anda sekarang pun sudah memiliki 2 PIN BBM yang terinstall di satu perangkat android saja.
Baca juga : Cara Download Sticker BBM Berbayar Secara GRATIS

Lantas bagaimanakah dengan aplikasi BBM yang telah terinstall apa perlu di hapus? Jawabannya adalah tak perlu, biarkanlah saja apa adanya. Pastikanlah saat menginstal aplikasi BBM yang kedua, Anda memakai BlackBerry ID yang beda. Hal-hal penting yang mesti diperhatikan ketika mencoba untuk menjalankan 2 aplikasi BBM di dalam satu perangkat android, diantara yaitu :

1. Perhatikanlah spesifikasi dari perangkat android Anda. Bila memiliki spesifikasi yang standar saja, janganlah dipaksakan. Sebab ketika menjalankan 2 aplikasi BBM sekaligus, perangkat android Anda akan banyak makan resource memori.

2, Menginstall 2 aplikasi BBM tentu akan mempercepat habisnya daya baterei, sehingga baterai jadi boros.
3. Jika Anda merasa perangkat Anda memiliki spesifikasi yang mumpuni dan baterai yang tahan lama, namun Anda tetap harus menggunakan dua aplikasi BBM di satu perangkat 4. Gunakan Android Anda secara bijak agar tidak menimbulkan efek buruk pada perangkat Anda.

Semoga bermanfaat.



Blog, Updated at: 13:52:00