Cara Menghubungkan Flash Disk ke Ponsel Android

Cara Menghubungkan Flash Disk ke Ponsel Android - Flash disk merupaka perangkat elektronik yang sangat bermanfaat. Penting untuk bisa di bawa kemana pun anda butuhkan. Bisa menyimpan dokumen kantor ataupun sebagai backup data agar bisa kita akses di rumah. Adalah flash disk, sebuah alat kecil penyimpan memory hingga 64 GB .. bahkan ada beberapa yang bisa lebih dari itu. Namun, kita bukan membicarakan tentang Flash Disk, adalah Android sebuah OS mobil dengan kemampuan hampir tak terkejar bahkan oleh microsoft sekalipun. Lalu apa hubungannya antara Flash disk dengan Android ? … Sedikit kita mengetahui untuk bisa menghubungkan Flash Disk dengan Android adalah diperlukannya sebuah kabel. Kabel USB OTG (on the go).

Adalah sebuah kabel penghubung dengan konektor micro usb di salah satu ujung sebagai konektor dengan perangkat android anda, (micro usb hanya untuk beberapa tipe saja) dan tentunya sebuah usb female konektor di ujung yang lainnya. Kabel ini bisa anda dapatkan di toko asesoris handphone dimana pun dengan seharga sekitar 15 ribu sampai 20 ribu untuk yang bermerk.

Jika anda sudah mempunyai kabel tersebut. Kini langkah selanjutnya adalah menghubungkan perangkat Android anda dengan flash disk. Yang harus anda miliki sebagai jembatan komunikasi antara dua alat tersebut adalah ini  sebuah aplikasi Android yang mempunyai kemampuan untuk bisa membaca flash disk anda.

1. Jika anda telah menginstall aplikasi tersebut. langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah Root ing. Rooting itu semacam pembacaan alur folder dan file yang ada di android anda. Seperti Explorer pada windows. 
2. Jika aplikasi dan rooting telah anda lakukan. Untuk selanjutnya adalah mengakses File yang ada di flash disk. Anda harus menjalankan aplikasi yang di link diatas. 
3. Kemudian klik pada menu Rooting check, setelah oke kemudian pastinya untuk busybox check pasti ok. 
4. Lalu klik pada Mount USB , ini untuk membuka file yang ada di FLASH DISK anda. 
5. Setelah itu, jika anda telah mempunyai aplikasi semacam file manager ataupun root explorer, anda akan menemukan sebuah folder bernama "sdcard" , itu adalah perwakilan sebuah memory eksternal anda di dalam perangkat android. Untuk bisa mengakses file di flash disk, sederhana saja, anda tinggal menuju ke menu "sdcard\usbstorage" .

Dan anda pasti akan melihat isi dari Flash Disk anda, dan data yang telah anda simpan bisa anda akses dari perangkat android. Selamat Mencoba.
http://anggarayaa.blogspot.com/ 


Blog, Updated at: 00:44:00