Cara Menambah Free Ram di Hp Android

Cara Menambah Free Ram di Hp Android - Jika kapasitas RAM pada ponsel Android anda tidak terlalu besar, Artikel kali ini pasa buat anda. Disini saya akan memberikan trik agar RAM anda menjadi lebih besar maksudnya kapasitas penyimpanannya ya.. 
Artikel ini baik untuk pengguna smartphone Android dengan kisaran jumlah RAM dibawah 1 GB atau mungkin pas 1 GB. Jadi bagi Anda yang sudah memiliki smartphone Android dengan jumlah RAM diatas 2 GB, artikel ini belum terlalu kalian butuhkan saat ini.


Sebenarnya, ada beberapa cara untuk menambah RAM yang saya ketahui, namun kali ini saya akan berbagi cara menambah free RAM Android dengan salah satu module dari Xposed Instaler, yakni Greenify.  Module Greenify ini berfungsi melakukan hibernasi terhadap aplikasi yang kita inginkan. Jadi, aplikasi tersebut tidak ditutup secara paksa, melainkan hanya ditidurkan hingga kita menjalankan aplikasi tersebut itu lagi.

Aplikasi Greenify ini tersedia dalam dua versi, yakni free dan donate. Dan untuk melakukan penambahan free RAM Android secara maksimal, kita memerlukan Greenify Donate disamping Greenify free. Karena kita tidak hanya akan mengGreenify aplikasi yang kalian tambahkan sendiri, tapi juga aplikasi bawaan system.

Syarat untuk melakukan penambahan free RAM Android dengan Greenify Donate ialah Smartphone sudah di root, dan sebaiknya full root serta smartphone Android dengan OS ICS, JellyBean & Kitkat.

Adapun langkah – langkah untuk melakukan penambahan free RAM Android dengan Greenify Donate :
Langakah Pertama
Download dulu Greenify free, Greenify donate & Xposed instaler, sesudah itu instal  dulu Xposed Instaler. Setelah diinstal, kemudian buka / jalankan aplikasi tersebut. Kemudian pilih Framework.

Cara Menambah Free Ram di Hp Android


Pilih lagi Instal / Update. Jika sudah selesai pilih Reboot. Nanti smartphone akan mati dan menyala sendiri.



Cara Menambah Free Ram di Hp Android

Setelah smartphone menyala kembali, instal greenify free dulu. Jika sudah, JANGAN DULU jalankan aplikasi tersebut, Buka lagi Xposed Instaler. Kemudian pilih Modules. Selanjutnya centang dibox aplikasi Greenify. Setelah itu, pada menu atas, ganti modules menjadi framework.

Cara Menambah Free Ram di Hp Android

Pilih lagi reboot.

Setelah smartphone kembali menyala, instal lagi greenify versi donate, ikuti cara menginstal greenify free. ikuti hingga cara reboot.

Jika smartphone sudah kembali menyala lagi, sekarang buka aplikasi greenify, pilih menu dengan simbol kotak susun tiga dekat tanda tambah, lalu pilih Experimental features, kemudian beri cek list Boost Mode, Keep Notifications, GCM Push greenified, Greenifying system apps dan Wakeup Timer Coalescing.





Cara Menambah Free Ram di Hp Android

Selanjutnya klik tanda tambah, pilih show more apps. Carilah aplikasi yang kalian ingin greenify, jika sudah pilih tanda tanda centang yang ada diatas.

Setelah itu lakukan hibernasi dengan memilih tanda Zzz.

Dengan cara tersebut aplikasi yang anda pilih akan digreenify. Dan akan kembali bangun setelah anda menjalankan kembali. Lakukan kembali hibernasi jika anda sudah selesai menjalankan aplikasi tersebut.


Anda dapat membuat shortcut hibernasi dengan memilih “Create hibernation shortcut” yang ada diatas “Experimental features”.Jangan melakukan hibernasi terhadap semua aplikasi system karena hal tersebut tidak aman, adapun aplikasi system yang aman untuk digreenify (sudah saya lakukan pada Android Kitkat) ialah aplikasi yang muncul pada desktop seperti Album, Camera, Downloads, Galeri, Google Search, Google Play, Maps,Play Store, Voice Search & Youtube (KECUALI CONTACT, PHONE, SMS & Greenify itu sendiri)

Cara ini saya ujikan pada smarphone OS Android Kitkat Dengan Jumlah RAM 1 GB (Available 861 MB), Berikut free RAM yang tersedia setelah saya melakukan hibernasi.


Cara Menambah Free Ram di Hp Android

Sekian dulu Cara Menambah Free Ram di Hp Android  , semoga bermanfaat buat kalian semua.


Blog, Updated at: 22:29:00