Cara Root Smartfren Andromax I2 Dengan Mudah

Cara Root Smartfren Andromax I2 Dengan Mudah - Selamat pagi kali ini saya akan membagi informasi  tentang root pada salah satu perangkat smartfren yaitu andromax i2 ad683j. Untuk kamu yang ingin merubah bagian system pada smartfren diharuskan melakukan root. Oleh karena itulah, tutorial root smartfren andromax i2 ini saya buatkan. Banyak hal yang dapat kita lakukan apabila android sudah dalam keadaan root. Mulai dari merubah tampilan agar lebih bagus, install aplikasi yang membutuhkan akses root, sampai merubah sistem operasi sesuai dengan yang diinginkan.

Untuk kamu yang baru pertama mendengar kata root, bisa baca artikel pengertian root dan fungsinya. Oke, setelah kamu membaca apa itu root, bisa melanjutkan niat kamu apakah mau dilakukan root atau tidak. Sebelum kita masuk ke proses root, sedikit saya akan review perangkat smartfren andromax i2 ad683j. Smartfren andromax i2 adalah perangkat android buatan produsen terkemuka asal china yaitu innos yang dijual bersama paket bundling dengan kartu cdma dari operator seluler indonesia yaitu smartfren. Smartfren andromax i2 merupakan penerus dari pendahulunya yaitu Andromax i.



Cara Root Smartfren Andromax I2 Dengan Mudah

Smartfren andromax i2 menawarkan beberapa peningkatan yang cukup menarik seperti prosesor dari dual core menjadi quad core, sehingga pemrosesan menjadi lebih cepat. Penambahan kapasitas RAM nya pun juga ditingkatkan menjadi 1 GB, sehingga aktifitas multitasking jadi lebih nyaman, membuka banyak aplikasi tetap aman, namun tentunya dalam batas yang wajar.Reviewnya bagaimana? smartfren tipe ini ternyata memiliki fitur yang menarik bukan. Kita kembali ke topik yaitu cara melakukan root, sebelum kamu memulai siapkan komponen dan alat-alat yang dibutuhkan selama proses, seperti:

  • Perangkat dalam keadaan 50% terisi. backup dahulu kalau bisa data yang kamu miliki karena pas melakukan root android kamu tiba2 bootloop dan ini hanya saran saja.
  • Aplikasi framaroot sebagai pembantu melakukan root, unduh via ulfhost.
Semua komponen dan alat sudah kamu siapkan, kita mulai cara root smartfren andromax i2.

1. Install framaroot di android yang sebelumnya sudah kamu unduh.
2. Jalankan aplikasi framaroot, kemudian lihat bagian "select an action to execute after root" pilih "install super user".
3. Pada menu "select an exploit..." kamu pilih "gandalf". maka, framaroot akan melakukan proses root.

Cara Root Smartfren Andromax I2 Dengan Mudah

4. Jika berhasil, akan ada pemberitahuan seperti "success atau superuser" pada saat itu juga andromax i2 kamu sudah berhasil di root. Sebelum melakukan restart aplikasi superuser biasanya belum ada. jadi langsung saja kamu reboot untul melihat apakah sudah benar-benar berhasil atau belum.
Cara Root Smartfren Andromax I2 Dengan Mudah

5. Apabila berhasil, akan ada aplikasi baru yang bernama "superuser". selesai sudah proses root andromax i2 kamu.
Cara Root Smartfren Andromax I2 Dengan Mudah

Bagaimana? mudah bukan cara root smartfren jenis ini. oke, bagaimana untuk kamu yang ingin melakukan unroot superuser/root pada andomax i2? caranya cukup mudah, seperti:

1. Buka aplikasi framaroot yang sudah terinstall sebelumnya.
2. Lihat opsi "select an action to execute after root" ada pilihan "unroot". kamu pilih menu tersebut.
3. Selanjutnya pilih opsi "gandalf" kembali. jika sudah, reboot andromax i2 kamu.

Selesai sudah proses root dan unroot smartfren andromax i2 diatas

Sekian artikel tentang Cara Root Smartfren Andromax I2 Dengan Mudah. Semoga bermanfaat.. 
Simak terus ya informasi tentang android hanya Disini


Blog, Updated at: 09:58:00