Cara Mudah Melihat IMEI Di Smartphone Android

Cara Mudah Melihat IMEI Di Smartphone Android - International Mobile Equipment Identity "IMEI" adalah kode yang dikhususkan untuk membedakan dan berguna untuk identifikasi suatu hp. Nah, jika imei hilang tentunya itu merupakan masalah jika yang hilang pada hp android kamu. Imei ini juga sangat penting yakni untuk mengenali apakah hp android kamu asli (legal) atau tidak. Nah, disini saya akan memberikan tutorial yang mudah untuk kamu melihat dan menemukan nomor imei di hp android.

cara cek imei di android

Pada kesempatan ini saya akan memberikan 3 cara sekaligus untuk melihat imei di ponsel android, terserah kalian memilih cara yang mana. Menurut saya dari ketiga cara melihat nomor imei di android yang saya berikan ini sangat mudah.


1. Cara Melihat Imei di Hardware atau Perangkat Keras Android

Cara yang pertama ini bisa kamu lakukan dengan membuka Penutup baterai ponsel dan copot baterainya, di balik baterai tepatnya di bodi dalam ponsel akan tertera nomor IMEI ponsel tersebut. Bila ada 2 slot maka akan tertera IMEI berjumlah 2 juga. Masalahnya, Bagaimana bila dengan cara ini ternyata tidak tertera atau dalam kondisi lain Label IMEI terkelupas ?, tentu ada opsi nomor 2 dn 3 di bawah ini.

2. Cara Melihat No IMEI di Android Dengan Kode

Untuk cara yang kedua agar kamu mengetahui Nomor IMEI hp android adalah dengan mengetikkan kode *#06# , Dengan mengetik kode tersebut maka akan tampak pada layar digit IMEI dari ponsel. Bila ada 2 slot simcard maka digit yang ditampilkan juga berjumlah 2 deret Nomor IMEI.
3. Cara Melihat Nomor IMEI di Menu Pengaturan
 
Pada cara yang ketiga ini berguna untuk memastikan apakah nomor yang tertera di cara 1 dan 2 sesuai atau tidak.

1. Silahkan buka pengaturan atau setelan ponsel.

2. Geser paling bawah ada opsi atau menu 'about phone' atau 'tentang ponsel', silahkan masuk ke dalamnya

3. Di menu about phone tersebut silahkan cari opsi menu 'status', masuklah ke dalamnya.

4. Ada opsi mengenai informasi IMEI silahkan sentuh, maka akan terlihat detail IMEI di layar anda


Nah, itulah Cara Mudah Melihat IMEI Di Smartphone Android , dengan mengikuti tutorial di atas kamu dapat mengetahui bahwa smartphone yang kamu beli itu asli atau original bawaan pabrik atau tidak. 

Tags : Cara Cek IMEI Android, Cara Mengetahui Imei HP Android, Cara Melihat Nomor Imei di Ponsel Android, Cara Menampilkan No IMEI di Android dengan Mudah, Cara Membuat Nomor IMEI Terlihat di Android, Cara Cek Keaslian  Nomor IMEI Android.


Blog, Updated at: 15:56:00

0 komentar:

Post a Comment