Cara Membuat Ponsel Android Menjadi Mesin Scanner

Cara Membuat Ponsel Android Menjadi Mesin Scanner - Kehadiran Ponsel Android tentunya sangat membantu sekali dalam menunjang aktifitas kita, Selain digunakan sebagai ponsel ternyata Android juga dapat berguna sebagai mesin Scanner. Yap, ini merupakan salah satu saja kelebihan dari smartphone Android yang bisa digunakan sebagai Scanner dan masih banyak lagi keunggulan yang didapatdari ponsel ini. Smartphone Android yang dibekali kamera canggihnya sehingga memudahkan perangkat ini memindai dokumen berupa kertas menjadi dokumen digital berupa file PDF yang dapat disimpan pada smartphone Android.

Cara Membuat Ponsel Android Menjadi Mesin Scanner
Caranya sangat mudah, pengguna hanya memerlukan sebuah aplikasi kamera yang bernama CamSnanner. Jadi dengan aplikasi ini pengguna tidak perlu repot-repot lagi mencatat atau mengeluarkan uang untuk fotokopi dokumen kertas tersebut, karena dengan CamScanner pengguna hanya perlu memotret dokumen kertas dan dikonversi menjadi file PDF pada smartphone Android.
Cara Membuat Ponsel Android Menjadi Mesin Scanner
Aplikasi CamScanner ini mirip dengan software bawaan scanner konvensional yang terdapat pada komputer. Karena aplikasi ini bisa dipakai untuk cropping gambar (memotong bagian gambar yang tidak diperlukan). Selain itu pengguna juga dapat mengkonversi file gambar berformat JPG menjadi format PDF. Namun kekurangan aplikasi ini tidak dapat mengubah gambar PDF menjadi plain text yang bisa di copy, di edit, ataupun dihapus kata atau huruf yang ada di PDF tersebut. 

Berikut Fitur unggulan dari CamScanner yaitu :

1. Scan dokumen menggunakan ponsel Android dengan cara mudah.

2. Membantu backup data fisik anda.
3. Fitur cropping otomatis dan manual (Membuang bagian gambar yang tidak perlu).
4. Bisa digunakan untuk mengkonvert file ke bentu PDF.
5. Memungkinkan anda untuk upload langsung lewat jaringan internet pada Android dan berbagi file dengan yang lain.
6. File hasil scan bisa di “tag” sehingga mempermudah saat pencarian dokumen.

Demikian tentang aplikasi ini bisa memungkinkan anda melakukan scanner dokumen penting melalui perangkat smartphone Android anda dengan lebih praktis dan efisien. Aplikasi ini bisa anda dapatkan di PlayStore
Semoga Cara Menjadikan Android Menjadi Scanner ini bermanfaat.Ditunggu kunjungan selanjutnya .. 


Blog, Updated at: 13:38:00